ahli air ahli wwtp promosi

Ahli Pengolahan Air Indonesia : PT CHEMINUSA

PT. Cheminusa, Ahli Pengolahan Air Indonesia

Pengenalan Singkat Pengolahan Air
Pengolahan air bersih (Water Treatment Plant) merupakan sebuah sistem yang dipergunakan untuk mengolah air dari kualitas yang jelek supaya mendapatkan kualitas air yang ditentukan untuk dipergunakan lebih jauh sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Pengolahan air bersih saat ini semakin diperlukan oleh sebagian besar rumah tangga maupun perusahaan.

Semakin berkurangnya cadangan air bersih telah mendorong banyak institusi atau lembaga untuk menggalakkan perencanaan pembagunan instalasi pengolahan air bersih di beberapa daerah. Untuk hal ini percayakan saja pada PT. Cheminusa sebagai ahli pengolahan air di Indonesia.

Butuh Ahli Pengolahan? Hubungi Ahlinya 0852388325902

PT. Cheminusa merupakan ahli pengolahan air Indonesia yang telah sangat berpengalaman dalam mengolah air limbah menjadi air bersih yang layak pakai/layak konsumsi.

Mengapa harus PT. Cheminusa? Pasalnya ahli pengolahan air ini tidak sekedar sebagai konsultan penyedia jasa assessment WWTP, kami telah membuat atau membangun WWTP asli. Kami sudah mempunyai bukti-bukti dokumen ataupun plant hasil produk kami yang dapat diperlihatkan pada Anda bila Anda memerlukannya.

Pada dasarnya, pengolahan air bersih ialah bagaimana merubah kualitas air yang tidak selaras dengan harapan kita menjadi kualitas air yang cocok dengan harapan kita. Pasalnya air bersih adalah kebutuhan utama bagi setiap orang lantaran air minum bersih diperlukan untuk mendukung kesehatan tubuh.

Sayangnya, di daerah-daerah perkotaan, khususnya kota-kota besar, eksistensi air bersih yang layak konsumsi telah kian langka. Kabar bagusnya, sejalan dengan perkembangan teknologi ada berbagai teknologi pengolahan air yang bisa memproduksi air bersih yang beberapa diantaranya dimiliki oleh PT. Cheminusa.

Di bawah ini berbagai teknologi yang biasa digunakan dalam pengolahan air bersih yang berasal dari limbah rumah tangga maupun industri:

Jenis-Jenis Pengolahan Air Yang Umum
Saringan Pasir Lambat

Teknik ini adalah sistem konvensional dalam proses pengolahan air bersih. Cara ini tepat untuk air dengan kadar kekeruhan yang tidak begitu tinggi. Teknik saringan pasir lambat ini memakai 4 bagian dasar yaitu bagian penyadap, penampung, saringan pasir, serta penampung air bersih.

Kelebihan mempergunakan teknik ini ialah tanpa pemakaian bahan kimia dan murah biaya operasionalnya. Namun di balik kelebihannya ada beberapa kelemahan pada teknik ini, misalnya rendah kecepatan penyaringannya, tidak efektif bila dipergunakan pada air dengan kadar kekeruhannya tinggi, dan cara membersihkan filter mesti dibersihkan dengan cara manual.

Desalinasi Air Laut

Teknik pengolahan air bersih dengan mempergunakan desalinasi air laut amat cocok untuk warga yang terletak di daerah sekitar laut. Dasar teknik pengolahan air dengan sistem ini adalah menghilangkan garam sehingga air bisa menjadi tawar dan memiliki kualitas baik.

Ultrafiltrasi

Ultrafiltrasi adalah teknik pengolahan air bersih dengan cara modern yang memakai sebuah membran semi porous (berpori). Teknik ini tepat untuk menyaring air yang berisi makromolekul dengan bobot kira-kira 103-106 Da. Teknologi ini memakai bahan kimia pada bagian dalam clarifier yang berperan sebagai pengontrol pH, pembunuh bakteri dan koagulan.

Nanofiltrasi

Nanofiltrasi adalah teknologi pengolahan air modern yang dipergunakan ketika proses mikrofiltrasi atau ultrafiltrasi tidak dapat untuk memproduksi air yang bermutu. Nanofiltrasi memakai membran yang memiliki ukuran 0,0001 mikron sampai 0,001 mikron sehingga bisa menciptakan penyaringan yang optimal. Pengolahan air memakai teknik ini mampu menghasilkan air yang bersih dan bebas dari beragam zat/molekul yang ukurannya amat kecil.

Air bersih merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan kita. Dalam kebiasaan sehari-hari, air bersih dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, seperti masak, cuci, mandi, minum, dan yang lainnya. Hasil dari kegiatan-kegiatan itu yaitu air limbah atau air buangan. Kecuali dari rumah tangga, air limbah pun bisa berasal dari pabrik-pabrik atau industri.

Lantas bagaimana air limbah itu diolah jadi air bersih?

Percayakan saja pada PT. Cheminusa sebagai ahli pengolahan air Indonesia. Kami sudah berpengalaman puluhan tahun dalam mendesain, memasang/instalasi, memperbaiki instalasi pengolahan air di Indonesia hingga melakukan laporan hasil analisa dan overhoul.

Kami memiliki perangkat pengolahan air yang canggih dan modern disertai tenaga kerja yang ahli dan berpengalaman di bidang ini. Apabila Anda memiliki masalah dengan air limbah atau air buangan, janganlah ragu untuk menghubungi kami, PT. Cheminusa.

Bacaan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *