proses distribusi air Reverse Osmosis Trouble SWRO

Jasa Kontraktor RO Air Laut Terpercaya 08113155470

Jasa Kontraktor RO Air Laut Terpercaya 08113155470

Sejak 2015 kami sudah melakukan installasi RO Air laut untuk beberapa kapal baik nasional maupun internasional. RO air laut yang kami pasang memiliki beberapa kelebihan yang sulit ditiru oleh fabricator manapun, karena system RO Air laut yang kami install :

1 Low Operation Energy Reverse Osmosis

Sea Water Reverse Osmosis dikenal sebagai system desalinasi yang membutuhkan banyak sekali energi listrik dalam proses produksinya. Kebutuhan energi listrik yang tinggi itu disebabkan karena adanya pompa booster dengan tekanan yang tinggi. Tekanan yang berada di angka 30 hingga 60 bar, membuat Pompa Booster/Pompa Dorong di system SWRO (Sea Water Reverse Osmosis) membutuhkan banyak sekali energi. Total kebutuhan energi untuk tiap 1 m3 permeate air tawar dari air laut adalah sekitar kW. Dan untuk mendapatkan listrik seperti ini, pada kapal di tengah laut tentu tidaklah mudah karena membutuhkan cost energy generating yang tinggi.

 

Namun SWRO (Sea Water Reverse Osmosis) buatan dari PT CHEMINUSA memiliki kelebihan, yakni kami lebih rendah dalam penggunaan energi. Hal ini karena kami menggunakan system ERD (Energy Recovery Device) yang mentransformasikan kekuatan pressure dari concentrate untuk mendorong input dari SWRO. Ditambah lagi kami menggunakan system membrane yang low energy ditambah dengan Pompa Booster model diapraghm yang tentunya juga hemat energi. Total penghematan energi dengan system SWRO (Desalinasi Air Laut) dari PT.CHEMINUSA bisa mencapai 30% lebih rendah dibanding SWRO dari Fabrikator lainnya.

 

2 Sistem Minim Chemical

Salah satu cost yang sangat tinggi dari sebuah system Desalinasi air laut menggunakan SWRO adalah Ketika adanya injeksi chemical.

SWRO membutuhkan injeksi chemical agar tetap berfungsi secara normal dalam periode yang Panjang (6 bulan – 1 tahun). Namun tentunya injeksi chemical pada system desalinasi menggunakan SWRO ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Bayangkan saja, untuk sebuah system SWRO biasa (Fabrikator Lain) membutuhkan 2 kg chemical untuk tiap kubik permeate yang dihasilkan. Jadi ada cost chemical yang cukup besar disana.

Lain halnya dengan system SWRO yang kami buat. Kami menggunakan system elektrokimia dalam upaya untuk menekan laju korosi, scale dan juga pertumbuhan mikroba. Dimana proses elektrokimia hanya memerlukan sedikit sekali operasional cost, ditambah lagi dengan proses handling yang lebih mudah.

Maka dari itu, kami bisa mendapatkan reduction cost operational di bidang chemical injection hingga 80% lebih. Dan hal ini tidak akan didapatkan oleh Anda di kontraktor SWRO lainnya.

SWRO Desalinasi Air Laut PT.CHEMINUSA jauh lebih hemat dalam pemakaian bahan kimia injection feed hingga 80% dibanding SWRO lainnya.

Jual sistem demin untuk air laut desalinasi

3 Parameter Permeate Lebih Stabil

Sistem SWRO Desalinasi dari Perusahaan PT CHEMINUSA menggunakan proses Elektrokimia, sehingga tidak menambah beban TDS input sebagaimana proses dengan menggunakan chemical. Ditambah lagi, dengan lebih sedikitnya beban maintenance sehingga menghindari kesalahan dalam proses injeksi feed water. Hal ini tentu membuat system SWRO yang PT CHEMINUSA buat jauh lebih unggul dari system lainnya.

 

4 Container Package SWRO

Sistem SWRO yang kami buat dapat dipacking dalam sebuah container ataupun dalam sebuah moving trailer. Hal ini membuat kapal laut dapat dengan mudah memindahkan system desalinasi ini dari satu tempat ke tempat lain.

Dan container package SWRO memungkinkan suatu perusahaan yang memiliki banyak kapal, untuk hanya memiliki beberapa unit SWRO saja. Sebab unit SWRO yang kami buat dapat dengan mudah dipindahkan dari dek kapal ketempat lainnya. Sehingga ini akan menurunkan biaya investasi untuk alat.

Sistem Container SWRO yang kami jual ini, sekarang tengah menjadi idola untuk banyak aplikasi baik kapal laut, offshore rig maupun installasi desalinasi Pelabuhan. Maka dari itu, kami percaya bahwa kami bisa memberikan yang terbaik sebagai kontraktor system Reverse Osmosis untuk pengolahan air laut menjadi air tawar.

Jasa perusahaan kontraktor WWTP terbaik

5 SKID Tahan Korosi

Udara laut ditambah dengan percikan elektrolit dari air laut, adalah factor kenapa cepat sekali terjadi korosi terhadap peralatan di kapal laut. Dan PT.CHEMINUSA mengerti akan hal tersebut, sehingga kami melengkapi system kami dengan proteksi terbaik guna mencegah terjadinya korosi pada komponen mesin RO kami.

Upaya Proteksi yang kami lakukan terhadap mesin SWRO yang kami jual antara lain ;

  1. Pemasangan Sacrificial Anode pada Skid SWRO
  2. Pengecatan SKID dengan Marine Coating Standard Paint
  3. Penggunaan material Baja tahan karat untuk skid.

Dengan upaya tersebut, kami bersyukur karena pemasangan selama 5 tahun tidak pernah kami menemukan system SWRO yang kami pasang mengalami korosi parah. Semua tetap bisa berjalan normal setelah 5 tahun.

Itu dia 5 kelebihan dari kami sebagai kontraktor mesin SWRO yang telah menjual system Desalinasi selama bertahun-tahun. Untuk itu bagi Anda yang berada di pulau Jawa, Sumatra, bali, Sulawesi, Kalimantan dan Papua bisa mengontak kami untuk melakukan pemesanan system SWRO terbaik.

Bacaan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *